News

Kegiatan outbound bisa menjadi salah satu pilihan karena kegiatan outbound diracik dengan berbagai macam games team building. Dengan adanya team building menunjukkan bahwa permainan tim ternyata bukan hanya meningkatkan komunikasi dan motivasi satu sama lain, tetapi juga mampu membantu menciptakan perpaduan dan mengoptimalkan produktivitas. Berikut ini games outbound dapat memperkuat kerjasama tim:

  1. Jemuran Ember

Games ini dimainkan secara berkelompok dengan jumlah per kelompok berisi 8 orang permainan ini bertujuan untuk melatih saling percaya terhadap teman, konsentrasi, keseimbangan, dan strategi. Bahan dan alat permainan adalah ember, air, dan stik. Cara bermainnya adalah dengan membawa ember dari garis start ke garis finish menggunakan stik bersama tim dengan hati-hati. Bagi tim yang berhasil membawa ember yang berisi air sampai tidak tumpah tim tersebut dinyatakan menang. Manfaat dari games jemuran ember adalah untuk melatih kecepatan ketangkasan dan kerja sama tim, menjalin komunikasi yang baik, mengajarkan strategi.

  1. Rel Bola

Games rel bola biasanya dimainkan kurang lebih 6 orang dalam setiap kelompok. Cara bermainnya dengan meletakkan bola di poros yang sudah dibuat dengan melalui rel-rel yang dikendalikan dengan ujung-ujung tali oleh seluruh peserta kelompok. Tujuan dari permainan ini adalah untuk melatih kerja sama tim, keseimbangan, konsentrasi, motorik kasar, dan semangat. Membangun pemahaman dan kesadaran betapa pentingnya kerja sama dalam tim yang solid.

  1. Salidot

Games team building solidot biasanya dimainkan kurang lebih 8 orang setiap kelompok. Bahan yang digunakan adalah sedotan plastik. Adapun cara bermainnya bahwa setiap kelompok akan menyusun sedotan tersebut dengan solasi. supaya sedotan itu bisa disusun tinggi dan bagi tim yang berhasil menyusun sampai tinggi dengan menopang gelas aqua di atas dalam waktu yang telah ditentukan dia lah pemenangnya dengan syarat sedotan itu dibuat seperti menara. Tujuan dari permainan ini adalah untuk mencari solusi dari setiap masalah, belajar membentuk pribadi yang kreatif, inovatif, dan strategis.

Sumber: google.com

Please follow and like us: